PROFIL SINGKAT

Magister Kenotariatan (S2) menawarkan program tingkat magister, dengan syarat calon mahasiswa harus telah menyelesaikan jenjang sarjana bidang hukum. Program ini merupakan syarat pendidikan yang harus ditempuh bagi para calon notaris. Program ini dapat diselesaikan dengan durasi paling cepat 1.5 tahun.

Visi dan Misi Program Studi

VISI:

“Menjadi Program Studi Magister Kenotariatan, yang berstandar nasional dan berdayasaing, berintegritas tinggi, profesional, menjunjung tinggi etika serta berpikiran global di bidang kenotariatan dengan dijiwai Pancasila.”

 

MISI:

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk mengembangkan kemampuan akademik dan profesi di bidang hukum kenotariatan;
  2. Membekali peserta didik dengan kemampuan yuridis yang mendalam di bidang hukum kenotariatan;
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu memberikan pelayanan di bidang Hukum Kenotariatan yang memadai secara keilmuan, berintegritas tinggi, berwawasan global, kritis, kreatif, inovatif dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat;
  4. Mengelola Program Magister Kenotariatan dilandasi rasa bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berbudaya untuk terciptanya profesionalitas, akuntabilitas dan tranparansi sehingga dapat menciptakan suasana penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang kondusif serta berkinerja tinggi;

Penerimaan Mahasiswa Baru

1. Kebijakan Rekrutmen Calon Mahasiswa Baru

Kebijakan rekrutmen calon mahasiswa baru tersentral pada Program Pasca Sarjana baik prodi Magister maupun Prodi Doktor. Dari jumlah pendaftar pada prodi pilihan kemusian diseleksi dari hasil seleksi diserahkan kepada Dekan dan Kaprodi untuk menentukan peserta didik yang akan diterima di prodi yang bersangkutan.

2. Kriteria Seleksi Mahasiswa Baru

Dalam penerimaan calon mahasiswa, Dekan membentuk panitia penerimaan mahasiswa Prodi MKn UNEJ guna mengefektifkan proses penerimaan mahasiswa baru. Pendaftaran Prodi MKn UNEJ dibuka pada bulan Januari-Juli melalui 4 (empat) gelombang yaitu, Gelombang I (Januari-Februari), Gelombang II  (Maret-April), Gelombang III (Mei-Juni), dan Gelombang IV (Juni-Juli). Selengkapnya mengenai informasi tersebut dapat diakses di sini.