28 May 2021

Program MBKM: FH UNEJ Jalin Kerjasama Dengan FH UNS

Dalam kegiatan Roadshow yang dilakukan oleh Fakultas Hukum Universitas Jember (FH UNEJ) bersama tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ke beberapa kampus Fakultas Hukum di Jawa Tengah. FH UNEJ melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama. Pelaksanaan kerjasama FH UNEJ tersebut dilakukan dengan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (FH UNS). Kerjasama ini merupakan bagian serangkaian Roadshow yang dilakukan oleh Fakultas Hukum dalam rangka persiapan pelaksanaan program MBKM. Penandatanganan kali ini di laksanakan di gedung FH UNS, Jum’at (28/05).

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi (Permendikbud No. 3 Tahun 2020), salah satu kebijakannya ialah terkait program MBKM. Dimana MBKM merupakan hak mahasiswa untuk belajar tiga semester di luar program studi. dalam mesukseskan program tersebut FH UNEJ terus berupaya meningkatkan kerjasama dengan berbagai kampus dan lembaga non perguruan tinggi dalam rangka merealisasikan pelaksanaan program tersebut.

Penandatanganan kerjasama ini, merupakan implementasi program pertukaran mahasiswa dan pertukaran dosen serta sharing session antara Fakultas Hukum Universitas Jember (FH UNEJ) dengan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (FH UNS) dalam rangka pelaksanaan program MBKM tersebut. Nota Kesepakatan Kerjasama tersebut di tandatangani langsung oleh Pimpinan kedua belah pihak Fakultas Hukum yang dimaksud.

Dengan adanya kerjasama ini, Melalui program MBKM maka mulai semester Gasal Tahun akademik 2021/2022 mahasiswa FH UNEJ selama 1 semester dapat menempuh perkuliahan di FH UNS, begitupun sebaliknya mahasiswa FH UNS juga dapat menempuh perkuliahan di FH UNEJ.