05 Jun 2021

Kunjungan Wakil Menteri Perdagangan RI ke FH UNEJ, Bahas Kerjasama

Fakultas Hukum Universitas Jember mendapat kunjungan dari Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Wamendag RI) Dr. Jerry Sambuaga. Bapak Wamendag yang merupakan orang nomer dua di kementerian Perdagangan ini, hadir ke FH UNEJ setelah memberi materi penyampaian Orasi dalam acara Wisuda Periode IV Universitas Jember. Kehadiran tersebut di sambut dengan antusias oleh beberapa pimpinan serta bapak/ibu dosen FH UNEJ. Pertemuan tersebut berlangsung dengan sangat baik di ruangan ATR/BPN Learning Center, Sabtu (05/06).

Dalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibahas, antara para pimpinan FH UNEJ dengan bapak Wamendag. Salah satu pembahasan bapak Wamendag perihal kedatangannya, membahas kerjasama antara FH UNEJ dengan Kementerian Perdagangan maupun pihak swasta lainnya. Adapun konten pembahasan kerjasama tersebut yaitu berkaitan dengan pengembangan kemahiran hukum mahasiswa khususnya soal hukum bisnis dan hukum perdagangan Internasional. Selain itu, juga membahas terkait Tridarma Perguruan Tinggi termasuk membahas perihal program Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau yang sering disebut MBKM.

Bahwa berangkat dari kunjungan tersebut, Pertemuan antara bapak Wamendag dengan para pimpinan yang di wakili masing-masing pimpinan jurusan/program studi dapat mendapatkan banyak manfaat, dalam upaya pengembangan FH Unej kedepannya. Khususnya, juga dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa FH UNEJ. Kemudian pertemuan tersebut di tutup dengan sesi foto-foto bersama di gedung Pascasarjana dan di gedung Dekanat FH UNEJ.