04 Jun 2021

FH UNEJ: Yudisium Periode IV Tahun Akademik 2020-2021

Rapat Terbuka Senat dengan agenda Pengukuhan Yudisium Doktor Ilmu Hukum, Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan dan Sarjana Hukum Fakultas Hukum Universitas Jember periode IV tahun akademik 2020 – 2021. kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung auditorium Fakultas Hukum Jember dan melalui Zoom Meeting serta Live Stream Youtube FH UNEJ, Jumat (04/06).

Pelaksanaan Yudisium ditengah Pandemi Covid-19 Fakultas Hukum Universitas Jember dituntut adaptif , sehingga pelaksanaan Yudisium pada tahun ini sampai periode IV  ini dilaksanakan secara hybrid yaitu dengan mekanisme Online dan Ofline secara terbatas.

Kegiatan Yudisium ini dibuka langsung oleh ketua Senat sekaligus Dekan FH UNEJ bapak Bayu Dwi Anggono selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember. Kemudian diikuti Pembacaan Keputusan Dekan tentang Pengukuhan yudisium Doktor Ilmu Hukum, Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan dan Sarjana Hukum Fakultas Hukum Universitas Jember Periode IV Tahun Akademik 2020-2021 yang dibacakan langsung oleh Wakil Dekan I Fakultas Hukum Universitas Jember Ibu Dyah Ochtorina Susanti.

Pada kesempatan tersebut bapak Bayu mengucapkan selamat kepada seluruh yudisi yang telah menyelesaikan studinya di FH UNEJ. Bapak dekan juga mengajak Flashback pada sejarah perjuangan bangsa ini mengingat bulan Mei dan Juni tahun ini banyak momentum khususnya hari-hari besar Nasional. kemudian beliau berpesan kepada Para Yudisi dengan tetap menjaga nama baik almamater ini dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Kebanggaan terhadap almamater dapat diwujudkan dengan membangun solidaritas diantara sesama alumni. Kemudian tidak boleh dilupakan para alumni juga punya tanggung jawab moral untuk ikut turut serta mengembangkan FH UNEJ, Pesannya.

Yudisium kali ini, dalam Orasi Alumni menghadirkan bapak Agung Nugroho yang saat ini menjabat Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan. dalam orasinya beliau menyampaikan terkait kiprah para lulusan. Setelah menyelesaikan studi bukan berarti kita purna tugas dan berkarya, Namun justru merupakan titik tolak dimana Ilmu yang didapat di FH UNEJ dapat digunakan menyelesaikan dan membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan hukum dan menjawab tantangan pembangunan nasional yang makin komplek kedepan, Tuturnya.

Selengkapnya, dapat menonton tayangan Youtube berikut : https://www.youtube.com/watch?v=iZ2kImi2thc