VISI

Mewujudkan Fakultas Hukum Yang Unggul Berlandaskan Ilmu, Amal, dan Integritas

MISI

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan tinggi hukum yang berkualitas, profesional dan berwawasan kebangsaan;
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian dan penulisan ilmiah yang berkualitas dan berkorelasi dengan kebutuhan;
  3. Mengamalkan ilmu hukum melalui pengabdian kepada masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan yang berkeadilan;
  4. Menyelenggarakan dan mengembangkan sistem pengelolaan lembaga yang akuntabel dan adaptif terhadap perkembangan teknologi informasi yang inovatif; dan
  5. Menyelenggarakan dan mengembangkan kerjasama dengan stakeholder dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas lembaga.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang cendekia, kompetitif, adaptif dan berwawasan kebangsaan;
  2. Menghasilkan penelitian dan karya ilmiah yang unggul dan berkontribusi bagi masyarakat;
  3. Mewujudkan masyarakat yang sadar hukum;
  4. Mewujudkan tata kelola lembaga yang akuntabel dan adaptif terhadap perkembangan teknologi informasi yang inovatif; dan
  5. Mewujudkan lembaga yang diakui secara nasional dan internasional.

SASARAN

  1. Terselenggaranya pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas di tiap-tiap program studi melalui kurikulum yang berkualitas dan mempunyai relevansi terhadap kebutuhan dan tuntutan stakeholders yang dapat mengarahkan kepada lulusan yang berkualitas.
  2. Terselenggaranya kegiatan-kegiatan baik di dalam maupun luar kampus yang dapat menunjang Pendidikan dan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kompetensi dan daya saing lulusan terhadap persaingan global.
  3. Meningkatnya kuantitas dan kualitas penelitian oleh Dosen dengan mengikutsertakan mahasiswa yang hasilnya mendapat rekognisi nasional dan internasional.
  4. Meningkatnya kuantitas dan kualitas pengabdian kepada masyarakat oleh Dosen dengan mengikutsertakan mahasiswa yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.
  5. Terselenggaranya berbagai kegiatan baik di dalam maupun luar kampus yang dapat meningkatkan kualitas dosen.
  6. Meningkatnya keterlibatan praktisi untuk ikut mengajar di Kampus dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan agar relevan dengan kebutuhan dunia kerja.
  7. Terselenggaranya berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas tenaga kependidikan dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap dosen, mahasiswa dan stakeholders.
  8. Meningkatnya prestasi mahasiswa dalam berbagai kompetisi nasional maupun internasional yang terkait dengan bidang akademik maupun non akademik.
  9. Terselenggaranya manajemen dan/atau tata kelola fakultas yang bermutu berbasiskan teknologi informasi yang inovatif untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.
  10. Meningkatnya kerjasama dan kemitraan baik di tingkat nasional dengan lembaga seperti perguruan tinggi lain, lembaga pemerintah, dunia usaha, organisasi nirlaba, lembaga riset nasional maupun dengan lembaga internasional seperti perguruan tinggi asing, organisasi nirlaba internasional, institusi/organisasi multilateral, lembaga riset internasional dalam rangka peningkatan kualitas lulusan dan penyerapan lulusan.
  11. Meningkatnya kerjasama dan kemitraan dengan alumni dari beragam profesi dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola fakultas yang bermutu, peningkatan kualitas lulusan dan penyerapan lulusan.