Prof. M. Arief Amrullah

S.H. (Universitas Jember), M.Hum. (Universitas Diponegoro), Dr. (Universitas Airlangga)

Prof. Dr. M. Arief. Amrullah, S.H., M.Hum. merupakan Guru Besar Hukum Pidana yang memiliki reputasi nasional. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Dekan Fakultas Fakultas Hukum Universitas Jember periode 2008-2012. Dengan bidang keahlian pada hukum pidana, beliau membimbing penelitian pada program magister dan doktoral dan memiliki beragama karya ilmiah baik dalam bentuk buku maupun jurnal.

.


Prof. Herowati Poesoko
S.H. (Universitas Jember), M.H. (Universitas Airlangga), Dr. (Universitas Airlangga)

Prof. Dr. Herowati Poesoko, S.H., M.H. merupakan Guru Besar Hukum Perdata yang memiliki reputasi tingkat nasional. Beliau mengawali karir sebagai pengacara yang selanjutnya mengabdikan diri sebagai dosen pada Fakultas Hukum Universitas Jember. Prof. Herowati adalah Ketua Program Doktoral yang juga sebagai pembimbing tesis dan disertasi pada program magister dan doktoral pada Fakultas Hukum Universitas Jember.

.



Prof. Widodo Ekatjahjana

S.H. (Universitas Jember), M.Hum. (Universitas Padjadjaran), Dr. (Universitas Padjadjaran)

Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, S.H., M.Hum. merupakan Guru Besar di bidang Hukum Tata Negara. Saat ini, beliau dipercaya sebagai Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan pada Kementerian Hukum dan HAM. Sebelumnya, Prof. Widodo adalah Dekan pada Fakultas Hukum Universitas Jember periode 2012-2016 yang dalam kepemimpinannya telah menginisiasi beragam program internasional dalam kurikulum program studi. Selain membimbing tesis pada program magister dan disertasi pada program doktoral, karya ilmiahnya dapat ditemukan pada beragam jurnal ilmiah nasional.

.


Prof. Dominikus Rato
S.H. (Universitas Jember), M.Si. (Universitas Diponegoro), Dr. (Universitas Diponegoro)

Prof. Dr. Dominikus Rato, S.H., M.Si. merupakan satu-satunya Guru Besar dalam bidang Hukum Adat di Indonesia. Beliau identik dengan penelitian dan karya ilmiah di mana beragam karyanya dalam bidang Hukum Adat dapat ditemukan pada hampir seluruh perpustakaan di Indonesia. Selain produktif dalam penelitian, beliau juga mengajar pada program magister dan doktoral pada Fakultas Hukum Universitas Jember.