LATAR BELAKANG

Seni merupakan apresiasi dari kehidupan manusia yang diaplikasikan menjadi suatu hal yang dapat menjadi daya tarik tersendiri dalam kehidupan sehari – hari. Agar pengembangan seni terutama dikalangan mahasiswa dapat mencapai hal yang positif. Maka dari itu perlu adanya dukungan dari beberapa pihak demi tercapainya tujuan tersebut. Salah satu betuk dukunga tersebut yakni dibentuknya unit kegiatan mahasiswa paduan suara mahasiswa fakultas hukum universitas jember yang mampu menjadi wadah bagi setiap mahasiswa yag igin megembangkan bakat dibidang sei suara. Unit Kegiatan Mahasiwa ini dibentuk pada tahun 2005 dengan diprakarsai oleh 3 orang mahasiswa  fakultas hukum Universitas Jember.

Paduan suara merupakan bentuk penyajian musik vokal yang dihadirkan oleh suatu grup, baik secara unisono maupun dalam beberapa suara. Wujud paduan suara (sehingga disebut paduan suara) adalah perpaduan antar suara menjadi satu warna suara, yaitu warna paduan suara dengan memperhatikan keseimbangan antar kelompok suara, satu ekspresi, dan merupakan satu kesatuan yang utuh.

TUJUAN

  1. Menyalurkan bakat dan minat mahasiswa terhadap musik, khusunya paduan suara.
  2. Meningkatkan wawasan seni Paduan Suara pada Mahasiswa
  3. Meningkatkan apresiasi musik mahasiswa.
  4. Berkompetisi dalam bidang Seni Paduan Suara
  5. Paduan Suara sebagai alat pendidikan (budi pekerti, kedisiplinan, kecerdasan, dll.)

Visi & Misi PSM Fakultas Hukum Universitas Jember

VISI : Menjadi paduan suara yang berkualitas yang menjadi kebanggaan kampus Universitas Jember yang berprestasi.

MISI :

  • Mempersatukan mahasiswa mahasiswa dari tingkatan dan dan jurusan yang berbeda  menjadi satu dalam UKM Paduan Suara Fakultas Hukum Universitas Jember.

•       Menjadikan UKM Paduan Suara sebagai wadah untuk menampung dan mengembangkan bakat-bakat Vokal Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jember