Gondol Dua Medali Emas, PSM FH Unej Banjir Pujian

TIM PSM FH Unej Berpose Bersama Usai ditetapkan Jadi Juara

Pasukan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) FH Unej yang dijenderali oleh Hilmi berhasil membawa pulang dua medali emas sekaligus  di Festival Paduan Suara Gita Buana Soedirman III, 2018. Pasukan yang terdiri dari 39 orang Singer , ditambah 5 orang official itu patut berbangga dengan hasil yang diraih berkat usahanya berlelah-lelah latihan tanpa menganal siang dan malam.

Acara yang digelar pada tanggal 6-9 Oktober 2018 di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto  itu mencatatkan nama FH Unej sebagai peraih medali emas di kategori Paduan Suara Dewasa, dan Medali Emas di kategori Paduan Suara Rakyat. Iya, dua medali emas dalam satu acara.

Beberapa  kriteria yang dinilai oleh para juri yang terdiri dari 5 orang ( Catharina W. Leimena, Roni Sugiarto,  Agastya Rama Listya,  Ken Steven, dan  Agustinus Bambang Jusana) meliputi:  Choral Sound, Notasi Lagu, Dinamika Lagu, dan Artistik Lagu.

PSM FH UNEJ Bawa Pulang 2 Medali Emas

Alannisa Gumilang Suci, salah satu peserta dalam ajang lomba tersebut mengaku mendapat banyak manfaat yang dirasakannya.  “Manfaat yg di dapat salah satunya mendapat ilmu bagaimana cara bernyanyi paduan suara yg benar, menyatukan 4 suara ( sopran, alto, tenor, bas) maupun 8 suara ( sopran 1, sopran 2, alto 1, alto 2, tenor 1, tenor 2, bas 1, bas 2) agar bisa terdengar balance”

Mahasiswi yang sering disapa Nisa itu menyebutkan bahwa latihan sudah  di mulai sejak bulan Mei 2018. Gadis cantik itu mengatakan bahwa banyak proses yang sudah dilalui sehingga bisa mencapai hasil maksimal seperti saat ini. “Saat itu masih saling canggung antar angkatan ( angkatan 14, 15, 16 17) namun setelah sekitar 5 bulan kita sudah seperti 1 angkatan. Kekompakan tim adalah yg diutamakan, agar ketika menyanyi bisa mendapatkan feel dari lagu yg di nyanyikan”, ucap mahasiswi angkatan 2016 itu.

PSM FH UNEJ Berpose Dalam Kegiatan Pra Competition di kampus FH UNEJ

Reporter : Alannisa

Editor: Amir El Huda