FH Unej Jadi Tuan Rumah Festival Tari Mahasiswa Nasional

Fakultas Hukum Universitas Jember (FH Unej) dipercaya menjadi tuan rumah acara Vestifal Tari Mahasiswa Nasional (VARIASI) ke 4. Acara yang digelar mulai tanggal 26 Februari 2018 sampai dengan tanggal  3 Maret 2018 diikuti oleh oleh empat belas tim dari universitas yang beragam. Seluruh rentetan kegiatan dalam festival ini rencananya akan diselenggarakan di gedung Soetarjo Universitas Jember dengan dipanitiai anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jantung Teater (Janter) FH Unej. Dalam sambutannya, ketua panitia menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara nasional untuk menyambung silaturahmi antar mahasiswa pecinta tari.

Dr.Nurul Ghufron, S.H.,M.H dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terselenggara aktivitas berskala nasional ini. Ia berharap acara semacam ini untuk didaftarkan kepada kementerian riset dan pendidikan tinggi supaya universitas yang menjadi pemenang dalam kegiatan bisa mendapatkan nilai plus yang berguna untuk menaikkan nilai akreditasi.

Dekan dan Pakar hukum pidana FH Unej itu juga  berharap para peserta terus bersemangat menghidupkan kesenian tari dan mengkampanyekan tari kepada generasi milenial masa kini. Ia juga menantang semua peserta untuk mengubah mindset masyarakat bahwa tari merupakan  budaya tradisional kuno, menjadi tari yang merupakan budaya dan tradisi masyarakat masa kini.

Acara dibuka dengan memukul gong sebanyak lima kali, sebagai simbol dari sila-sila panca sila yang berjumlah lima. Selamat datang di bumi pandhalungan, Semoga sukses semua kegiatannya. Amiin.