PELUNCURAN BUKU: Negara Hukum, Konstitusi Dan Demokrasi

luncur_bukuKepustakaan Hukum Tata Negara Indonesia kembali menambah koleksi buku-bukunya. Kali ini salah seorang Guru Besar Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Jember, Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, S.H.,M.Hum., meluncurkan buku karya tulisnya yang berjudul: Negara Hukum, Konstitusi dan Demokrasi, Dinamika dalam Penyelenggaraan Sistem Ketatanegaraan RI. Buku ini merupakan kompilasi dari berbagai tulisan baik dalam bentuk makalah, ertikel maupun pendapat penulis yang pernah disampaikan dalam berbagai forum ilmiah.

Buku yang diterbitkan oleh UPT Penerbitan Universitas Jember dan Puskapsi FH Unej bekerjasama dengan Pusat Pengkajian Sekretariat Jenderal MPR RI ini di-launching pada saat kegiatan Seminar Nasional tentang Penyelesaian Perselisihan Pemilukada yang diselenggarakan pada tanggal 20 April 2015 oleh Puskapsi FH Unej bekerjasama dengan MPR RI dan Hanns Seidel Foundation (HSF).

Peluncuran Buku ini secara simbolik ditandai dengan penandatangan cover buku oleh Ketua Mahkamah Konstitusi RI (Prof. Dr. Arief Hidayat, S.H.,M.S), Menteri Hukum dan HAM RI (Dr. Yasonna H. Laoly, S.H.,M.Sc.), dan Drs. Ahmad Basarah, M.H. (Ketua Badan Sosialisasi MPR RI) dan disaksikan oleh Rektor Universitas Jember, Drs. Moh. Hasan, M.Sc., Ph.D.